Kamis, 09 Januari 2014

Jasa Aqiqah Bandung

Alhamdulillah, Pengasuh anak yatim / pondok yatim Alhilal mendapatkan banyak kepercayaan dari masyarakat untuk mengelola Jasa Aqiqah Bandung, yang beralamat di Jl. Gegerkalong Hilir No. 205 Bandung website : www.aqiqahalhilal.com sehingga semakin mudahnya bagi masyarakat bandung dan sekitarnya untuk melaksanakan sunah Rasulullah yaitu beraqiqah sebagai tanda syukur atas anak yang telah di lahirkan.

Rasulullah saw. bersabda:
“Sesungguhnya anak itu diaqiqahi. Maka tumpahkanlah darah baginya dan jauhkanlah penyakit daripadanya (dengan mencukurnya). ” (Hadits shahih
riwayat Bukhari, dari Salman Bin Amar Adh-Dhabi).

Rasulullah saw. bersabda: “Setiap anak itu digadaikan dengan aqiqahnya. Ia disembelihkan (binatang) pada hari ke tujuh dari hari kela hirannya, diberi nama pada hari itu dan dicukur kepalanya ”. (Ashhabus-Sunan).

Aqiqah adalah tanda syukur kita kepada Allah SWT atas nikmat anak yang di
berikan-Nya. Juga sebagai washilah (sarana) memohon kepada Allah SWT. agar
menjaga dan memelihara sang bayi. Dari hadits di atas pula ulama menjelaskan bahwa hukum aqiqah adalah sunnah muakkadah (sunnah yang sangat  dianjurkan)  bagi para wali bayi yang mampu, bahkan tetap dianjurkan, sekalipun wali bayi dalam kondisi sulit.

0 komentar: