Senin, 14 November 2011


 


 


 


 


 

Pendahuluan


 

DIGIcom Information Technology Solution Center merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa dan perdagangan Teknologi Informasi(IT) yang bertekad untuk melayani anda dalam bidang jasa dan pengadaan Hardware ataupun SoftWare dan Website Maintenance. Ada beberapa hal yang melatarbelakangi kami untuk hadir untuk anda, di antaranya sebagai berikut:


 

1. Pada saat ini Indonesia sudah memasuki era globalisasi yang mana pekerjaan rutinitas ataupun tidak yang umumnya dilakukan dengan cara-cara tradisional dan kurang efisien semakin berubah menuju pekerjaan yang berbasis sistem komputerisasi yang efisien, sehingga persaingan bisnis yang sangat ketat saat ini menuntut adanya alat bantu atau sistem pekerjaan yang mudah, cepat, tepat, akurat, dan efisien.

2. Banyaknya kebutuhan dan perubahan sistem kerja perusahaan yang dapat menghasilkan struktur dan tatanan pekerjaan menjadi rapi dan efektifitas yang tinggi.

3. Adanya kemajuan teknologi informasi memungkinkan penyusunan dan pengaturan pola kerja yang tertata dengan baik dan rapi memungkinkan penyajian, pencarian, dan pengecekan data internal perusahaan selalu siap kapanpun dibutuhkan sehingga tidak lagi dibatasi oleh waktu.

4. Dengan bantuan kemajuan teknologi informasi dapat diciptakan sistem terpadu yang dapat membantu pengelolaan pekerjaan dalam dunia usaha.

5.Teknologi informasi dapat membantu menghemat penggunaan kertas (paperless) dalam penyimpanan arsip karena penyimpanan arsip sudah dalam bentuk file yang dikemas dalam media DIGIcomtal sehingga arsip dapat bertahan lama dan terstruktur.

6. Dengan makin pesatnya perkembangan pengguna internet di dunia sehingga perusahaan juga dengan cekatan untuk mengambil peluang ini untuk menaikan penjualannya melalui website yang akan bekerja untuk perusahaan tanpa batasan waktu dan bekerja secara otomatic. Website, disinilah tempat kita menawarkan dan menjelaskan dengan detil mengenai profil bisnis, beragam produk dan harganya bahkan sistem pembayaran. Dengan website biaya promosi akan semakin rendah, namun kinerja promosi akan lebih efektif.

6


 


 


 


 


 


 


 

LINGKUP LAYANAN


 

DIGIcom Information Technology Solution Center dapat mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi informasi, antara lain service dan maintenance komputer, installed computer, installed new program, instalasi jaringan dan juga pengadaan komputer. Kami pada dasarnya menerima segala permintaan yang berhubungan dengan IT.


 

Ruang lingkup usaha kami saat ini yaitu:


 

>> Maintenance Support and Services

>> Networking Maintenence and Installation

>> Web Design

>> Multimedia Documentation

>> Hardware and Software Computer Procurement


 

Perusahaan IT kami ini juga mendukung keputusan pemerintah bahwa Indonesia saat ini yang sudah menerapkan otonomi daerah sedang menggalakkan implementasi IT di segala bidang pekerjaan dalam dunia usaha, baik institusi pemerintahan daerah, institusi pemerintahan pusat, institusi pendidikan, institusi transportasi, kedokteran, dan bidang usaha yang lainnya. Di masa era globalisasi sekarang ini sistem komputerisasi dan jaringan internet yang efisien waktu dan biaya sangat banyak dibutuhkan bagi dunia usaha. Untuk itu perkembangan teknologi informasi selalu berwawasan pada kebutuhan saat ini dan masa depan.


 


 


 


 

  • WEB DESIGN and Maintenance

Dunia internet di Indonesia mengalami kemajuan begitu pesat. Banyak sekali perusahaan-perusahaan baik di bidang jasa dan perdagangan yang mengiklankan usahanya melalui web. Dengan perkembangan ini maka DIGIcom Information Technology Solution Center siap untuk melayani pembuatan desain web (web design) sesuai dengan kebutuhan perusahaan anda.


 

    Saat ini penggunaan internet sudah dianggap sebagai suatu hal yang penting. Internet yang mulai marak dan ramai pada tahun 1995, sudah mulai menimbulkan efek yang signifikan. Ditandai dengan meningkatnya jumlah pengguna internet di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, disusul dengan menjamurnya situs-situs web yang menampilkan berbagai informasi. Dengan bertambah banyaknya situs-situs website menjadikan internet sebagai wadah penyedia informasi yang bersifat global. Selain itu website juga dapat menjadi media komunikasi yang sangat ideal bagi orang-perorangan maupun perusahaan.


 

Mengapa Perlu Website ???

Populasi Penduduk dunia saat ini diperkirakan sudah mencapai 6,676,120,288 dengan pengguna Internet mencapai 1,463,632,361 berarti 21,9% (lihat http://www.internetworldstats.com). Angka yang fantastis! Jika masih ada yang beranggapan Website tidak perlu, mungkin perlu diluruskan. Tidak perlu bicara panjang lebar berikut statistik lengkap berupa tabel dan grafik pengguna Internet pada tingkat Dunia, Asia, sampai di Indonesia. Mudah-mudahan bermanfaat.


 

WORLD INTERNET USAGE AND POPULATION STATISTICS


 

World Regions

Population
( 2008 Est.)

Internet Users
Dec/31, 2000

Internet Usage,
Latest Data

% Population
(Pene-tration)

Usage
% of World

Usage Growth

2000-2008 

Africa

955,206,348

4,514,400

51,065,630

5.3%

3.5 %

1,031.2%

Asia

3,776,181,949

114,304,000

578,538,257

15.3%

39.5 %

406.1%

Europe

800,401,065

105,096,093

384,633,765

48.1 %

26.3 %

266.0%

Midle East

197,090,443

3,284,800

41,939,200

21.3%

2.9 %

1,176.8%

Nort America

337,167,248

108,096,800

248,241,969

73.6%

17.0 %

129.6%

Latin America/Caribbean

576,091,673

18,068,919

139,009,209

24.1 %

9.5 %

669.3%

Oceania/autralia

33,981,562

7,620,480

20,204,331

59.5%

1.4 %

165.1%

World total

6,676,120,288

360,985,492

1,463,632,361

21.9%

100.0 %

305.5%


 


 


 


 


 


 

Kutipan terkini di Yahoo.co.id

"Label Rekaman Berencana Hentikan Produksi CD, Laporan tersebut mengklaim bahwa label rekaman mayor seperti EMI, Universal dan Sony, semua berencana untuk bergeser ke format DIGIcomtal. Sementara CD hanya akan dirilis dalam edisi terbatas melalui toko online ternama seperti Amazon.

Langkah tersebut menurut para pengamat dilakukan karena semakin besarnya permintaan musik DIGIcomtal, serta semakin berkurangnya penjualan musik format fisik..." .
http://id.berita.yahoo.com/label-rekaman-berencana-hentikan-produksi-cd-064000287.html

Kutipan Kompas.com

"Hasil riset memperlihatkan bahwa pertumbuhan penggunaan Internet di Indonesia terus meningkat. Jika di tahun 2010 lalu rata-rata penetrasi penggunaan Internet di kota urban Indonesia masih 30-35 persen, di tahun 2011 ini ditemukan oleh MarkPlus Insight bahwa angkanya sudah di kisaran 40-45 persen..." http://tekno.kompas.com/read/2011/10/28/16534635/Naik.13.Juta..Pengguna.Internet.Indonesia.55.Juta.Orang


 

Itu artinya industri online semakin prospektif.


 


 


 


 


 


 


 


 

Dengan memiliki website anda dapat :


 

1.Memperluas Ruang Promosi

Sebagai Media Komunikasi dan Wadah Penyedia berbagai Informasi maka website dapat digunakan sebagai sarana pendukung promosi dari suatu perusahaan. Selain katalog, brosur maupun iklan di media cetak, dengan memiliki website di internet anda dapat memperluas jaringan promosi sebuah perusahaan. Para peminat atau calon pelanggan, dapat melihat informasi dari website kapan saja dan dimana saja.


 

Tetapi hal yang perlu diingat dalam pembuatan website dengan tujuan promosi adalah bahwa website adalah sarana pendukung promosi. Ini sangat berbeda dengan media promosi utama lainnya seperti kartu nama, poster, stiker, banner, poster maupun iklan di berbagai media cetak. Jadi isi website sebaiknya tidak sekedar memindahkan isi media promosi lain menjadi situs. Seseorang yang yang membuka website sudah tentu memerlukan informasi yang lebih dari sekedar yang ada di media promosi lainnya.


 

Sebagai alat pendukung promosi, website mempunyai keuntungan sebagai berikut :

• Informasi lebih detail dan tuntas dari produk dan jasa. Hal ini terlihat jika dibandingkan dengan iklan (yang mempunyai space terbatas). Sebagai contoh pada sebuah brosur biasanya penjelasan yang diterima hanya berupa pokok-pokok dari produk sebuah perusahaan, tetapi di website pengunjung website dapat mendapat detil spesifikasi dari produk tersebut.

• Tampilan yang baik akan memberikan akan memberi image yang baik dan menarik bagi calon klien.

• Isi yang selalu up to date. Para pengunjung website akan selalu menerima informasi yang up to date dari perusahaan.

• Salah satu identitas. Saat ini alamat website menjadi salah satu identitas.


 

2. Mempermudah Komunikasi

Agar dapat saling berkomunikasi dengan para klien atau customer, perusahaan dapat menjalin komunikasi melalui email ataupun informasi kontak yang berada dalam website. Komunikasi akan lebih mudah walaupun perbedaan lokasi sangat jauh dan sudah tentu lebih efisien dalam hal biaya dan waktu.


 


 

3. Berinteraksi

Website dapat dijadikan ajang interaksi dengan para pengunjung website antara lain dapat dijadikan ajang jual-beli, forum diskusi, upload/download file dan lain sebagainya. Jadi disini fungsi website bukan hanya sebagai wadah penyedia informasi saja.


 

Tujuh alasan mengapa saat ini website perlu dimiliki antara lain adalah :


 

1. Menghemat uang dalam advertising.    

Anda tidak perlu membayar mahal untuk sebuah iklan atau mengeluarkan biaya tambahan untuk pembuatan sebuah brosur dan menyebarkannya. Cukup hanya dengan mengiklankan alamat website kemudia memasukkan informasi bisnis ke dalam website.


 


 


 

2. Menghasilkan uang melalui toko online.


 

Dengan semakin banyaknya pengguna internet saat ini maka jalur distribusi suatu barang dapat dilakukan melalui internet. Pengunjung dapat langsung membeli produk yang dijual melalui internet.


 

3. Kemudahan dalam penyampaian pesan.

Melalui website pesan informasi bisnis dapat disampaikan lebih mudah dan up to date.


 

4. Menghemat dalam komunikasi.

Informasi mengenai produk baru dapat secara mudah dikirim kepada customer melalui email dan website.


 

5. Peluang mendapatkan customer lebih besar.

Jangkauan klien bertambah, tidak hanya lokal, tetapi nasional bahkan pasar global.


 

6. Mempunyai image lebih profesional.


 

7. Menghemat waktu.


 


 


 


 


 


 


 

WEB SITE MAINTENANCE

Kami

DIGIcom Information Technology Solution Center juga melayani anda yang memerlukan maintenance website anda, kami siap membantu anda dengan maksimal.


 

Maksud dan Tujuan Maintenance and Service

Tujuan dari adanya maintenance support disini adalah untuk membantu pihak manajemen perusahaan dalam mengantisipasi permasalahan seputar bidang komputer dan website. Hal ini dilakukan untuk dapat meningkatkan performance, efektifitas kerja, dan efisiensi biaya.

Website dapat menjadi mesin yang sangat membatu penjualan produk perusahaan anda yang tak kenal henti dan melayani konsumen perusahaan anda apa bila di maintenence dengan baik.


 

Kontrak Kerja Maintanance and Service

Pekerjaan Maintenance Support and service dilaksanakan berdasarkan kontrak kerja antara DIGIcom Information Technology Solution Center dengan pihak customer dengan masa kontrak kerja yang sudah ditentukan sebagai berikut:


 

1. Per Update

2. Bulanan (Jangka Pendek)

3. Minimal 1 tahun (Jangka Panjang)


 

Setelah tercipta adanya kesepakatan kontrak kerja yang dituangkan di dalam perjanjian kontrak kerjasama, barulah terwujud akan adanya pekerjaan maintenance support.

5

PERHATIAN :

Untuk kedua Option diatas (bulanan dan tahunan), kami TIDAK melibatkan diri dalam pengembangan website dan pemrograman web yang mungkin diperlukan. Jadi hanya memaintenance website anda yang sudah jadi. Jika diperlukan redesign website tersebut, akan dibicarakan terpisah dari paket web maintenance ini.


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

PENUTUP


 

Dengan mempertimbangkan hal-hal tersebut diatas, kami yakin perusahaan bapak/ibu dapat bergerak maju dan berkembang dengan pesat. Hal ini kami sampaikan karena menurut pandangan kami, kami dapat dan mampu untuk membagi beban pekerjaan yang berhubungan dengan tugas dan kegiatan kami sehari-hari sebagai perusahaan jasa dan perdagangan di bidang IT. Hal ini karena personil-personil kami yang tergabung dalam DIGIcom Information Technology solution Center memiliki skill yang mendukung di bidang IT tersebut. Untuk itu izinkanlan kami DIGIcom Information Technology solution Center membantu sebagian pekerjaan dan pengadaan Tools yang bergerak di bidang IT seperti hal-hal yang tersebut diatas untuk dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan.


 


 


 

CONTAC US

DIGIcomComIT


 


 


 

Jl. Bina Budi No.1 Komp. Bumi Citeureup Permai Cimahi Utara 40512


 

Telp        : 081220414953, 085222220266, 022-6641340

Email1    : info@DIGIcomcomit.com

Email2    : dgcomit@gmail.com

Website    :www.DIGIcomcomit.com | www.apelijo.net

    
 


 


 

DIGIcom Information Technology solution Center

MANAGING DIRECTOR


 


 


 

(Sugianto)

0 komentar: